Jadikan 2012 Sebuah Momentum Penuh Cinta

Penulis ›Yayat S38

Seseorang yang pernah menjadi salah satu karyawan di perusahaan menengah yang bergerak di bidang distribusi minyak dan gas. Saat ini sedang mencoba belajar dan mencari peruntungan di bisnis online dan lagi doyan motret.

tahun 2012Tahun baru, harapan baru. Begitulah yang sering kita dengar. Walau semua hari adalah baik dan pada dasarnya sebuah garis lurus yang harus kita lalui, namun senyatanya kalender kita menunjukkan dan mau tidak mau harus diakui selalu ada tahun baru. Baik tahun baru Hijriah ataupun Masehi.

Dua hari lagi pada penanggalan Masehi, kita aka menemukan sebuah tanggal 1 Januari 2012. Sebuah tanggal awal dimana hampir seluruh perusahaan membuka buku baru, catatan transaksi baru dan melaksanakan program-program untuk satu tahun ke depan.

Lantas kita sebagai pribadi, punyakan rencana di tahun 2012 ?

Tentu saja saya punya. Secara umum segala sesuatunya harus lebih baik. Secara khusus saya harus lebih konsisten melakukan apa yang saya sukai dan apa yang sekiranya nyaman untuk dilakukan. Senang melakukannya dan berhasil guna baik secara materi maupun batin. Tinjauan beragam aspek untuk melakukan kualitas hidup harus dilakukan karena seiring bertambahnya umur dan berkurangnya jatah hidup mengharuskan kita mulai memilih mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang tidak.

Saya tersadarkan diri ketika bertanya kepada sahabat lama, tentang tujuan hidup kita ? Dia menjawab simple singkat, “Untuk ibadah dan mencari ridho Allah” … betapa menusuknya di hati ketika usiaku akan menyentuh 42 .. konon masa-masa karakter yang sulit dirubah .. harus berpikir keras untuk menebus “kekalahan” dalam sejarah masa silam.

Di sisi lain Sob, kita mendengar di berita yang sangat menyedihkan. Banyak luapan emosi yang tidak terkendali yang berakibat buruk pada sebuah statemen yang menggelitik di twitter, “Saat ini adalah eranya kekerasan”. Kesimpulan yang sekali lagi menyedihkan walau hanya oleh seorang, disela-sela kita mendengar berita Sampang, Mesuji, Papua, Bima dan yang lainnya baik dalam skala kecil maupun skala yang sangat mengkhawatirkan. Kejadian seperti itu kecil ataupun besar tetap bagaikan api tanpa kendali. Kecil jika dibiarkan akan membesar dan yang besar akan menghanguskan.

Saya melalui artikel ini tidak lain ingin mengajak dalam membuka lembaran baru. Kita isi dengan cinta dalam resolusi 2012 kita. Tahun yang penuh persahabatan tanpa memandang siapa dan apa serta darimana ? Saya punya harapan besar, dimulai dari rasa cinta maka rencana kita insya Allah akan tercapai. Kedamaian akan selalu memberikan keindahan dalam setiap langkah menuju sukses.

Semoga Allah SWT meridhoi rencana hebat kita semua !!

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 26 respon di tulisan “Jadikan 2012 Sebuah Momentum Penuh Cinta

  1. selamat tahun baru juga buat semua..!

    musik sama isi artikelnya pas.. kerenlah.
    biasanya klo musik begini, bentar lagi trainernya muncul.

    *trus yg bakal muncul kang yayat atau kang saka..?
    **smoga gak duaduanya.

    • selamat taun baru untuk tetangga 😀 apa kabar?
      kebetulan kang Yayat lagi dilanda “sindrom lebay” jadi saya pilihkan musik yang sedikit membuat tunduh ;))

      untuk trainer biar eLJe sahaja \m/

  2. selamat tahun baru sobat sangsaka..
    apapun harinya, yang penting bagaimana kita memaknai dan mensyukuri hari baru di tahun baru ini..
    semoga lebih baik dan lebih baik lagi.
    salam persahabatan
    ditunggu kunjungan baliknya ya
    happy blogging, 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pingback: Menemukan Data Image Menggunakan Addon Mozilla | Blogger Pemula Post