Yahoo Messenger Chat Window Blank

Penyebab Yahoo Messenger Chat Window Blank

Mungkin sobat pernah mengalami Yahoo Messenger chat window blank, sobat tidak bisa melihat apapun pada jendela chat Yahoo Messenger yang sedang dibuka.  Sobat tidak bisa melihat isi chating yang dikirim maupun diterima, alias kosong melompong. Dan kebetulan hari ini saya mengalami hal serupa. Ketika login ke Yahoo Messenger dan hendak chatting dengan sahabat saya yang punya bengkel komputer, tiba-tiba jendela chat tidak menampilkan satu huruf pun yang saya ketik.

Yahoo Messenger Chat Window Blank

Kata tetangga, penyebab Yahoo Messenger chat window blank terletak pada scripting. Sayang sekali tetangganya tetangga saya tidak menjelaskan lebih lanjut tentang masalah scripting yang dimaksud. Namun kemungkinan besar masalah bukan pada Yahoo Messenger yang sedang digunakan, namun karena terjadi masalah dengan sistem operasi Windows.

Cara mengatasi Yahoo Messenger Chat Window Blank

Bagaimana cara mengatasi masalah Yahoo Messenger Chat Window Blank ini? Ada beberapa cara yang masing-masing mengklaim berhasil mengatasi masalah Yahoo Messenger Chat Window Blank ini. Namun berdasarkan apa yang saya alami di komputer dengan sistem operasi jadul (Windows XP), ternyata caranya cukup sederhana. Berikut langkahnya :

  1. Exit terlebih dahulu dari Yahoo Messenger
  2. Masuk ke Registry windows dengan menggunakan akun setaraf administrator. Caranya cukup klik klik Start > Run, dan ketikkan regedit lalu tekan enter atau OK.

Regedit

  1. Setelah itu sobat akan melihat jendela Registry Editor dengan berbagai kode “tak ramah di mata maupun di telinga, bahkan tak ramah di pikiran”  ~X( – Langsung saja menuju ke folder berikut :HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Internet Settings > Zones

    Sobat akan melihat beberapa folder dengan nama 0, 1, 2, 3, dan seterusnya. Nah sebelum folder 0, sobat akan melihat folder dengan nama yang menggunakan sebuah karakter lain, contohnya seperti pada gambar berikut :
    Registry EditorYang perlu sobat lakukan adalah menghapus folder yang namanya menggunakan karakter lain tersebut dengan cara menekan tombol delete di keyboard atau klik kanan folder tersebut dan klik delete, setelah itu klik Yes untuk konfirmasi.

  2. Setelah itu tutup kembali jendela Registry Editor dan jalankan Yahoo Messenger. Seharusnya Yahoo Messenger sobat sudah normal kembali.

Silakan kirimkan kritik dan saran beserta data diri Anda pada kolom komentar di bawah ini jika sobat punya cara yang lebih maknyus untuk mengatasi masalah Yahoo Messenger Chat Window Blank ini,.

:girl: :girl: :girl:

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 24 respon di tulisan “Yahoo Messenger Chat Window Blank

  1. saya pny problem yg sama. tapi pake windows 7. cara di atas x bisa dipake. karena di folder zones hanya ada folder 0 sampai 4, tdk ada folder dengan karakter lain. ada yang bisa bantu x ya? thx a lots.

  2. geus komen disebut spam … teu nanaoonn nupenting menta hampura .. nyungken hapunten .. teu nanaon teu dihampura oge … keun bae teu dihampunten oge … pokoknya m a a f lur :exciting:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *