Screengrab – Add on Firefox untuk keperluan Image Capture

Kembali di postingan berjudul “kering ide”, kemaren udah nyobain Add on Firefox sebagai pengingat waktu sholat, sekarang kita coba sesuatu yang lain. Yap… kali ini kita coba Addon Screengrab untuk keperluan Image Capture.

Kalo selama ini mungkin kita lebih sering menekan tombol “Print Screen” yang ada di keyboard dan paste di paint brush, sekarang dengan menggunakan Add on Screengrab pekerjaan tersebut akan lebih sederhana dan lebih bagus hasilnya. Itu karena Add on ini memiliki beberapa fitur seperti :

  • Capture Web Page / Frame secara komplit
  • Capture Page yang terlihat di screen saja
  • Capture Page yang dipilih saja
  • Capture Window

Jika dibandingkan dengan cara konvensional di atas, maka cara meng-capture image dengan Add on ini lebih mudah dan praktis, output file yang dihasilkan berupa type JPG dan PNG yang jauh lebih kecil ukurannya jika dibandingkan cara meng-capture konvensional.

Memang jika sobat mau menyambangi gudang Add on Firefox, sobat bisa menemukan berbagai Add on untuk melakukan pekerjaan seperti ini, namun Screengrab ini adalah Add on yang paling populer diantara add on lain dengan fungsi sejenis.

Bahkan Add on ini mampu meng-capture tampilan Flash yang ada di web page sebuah situs, tertarik dengan Add on Firefox ini, silakan klik Add to Firefox di bawah ini

Addon Firefox ScreenGrab

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 17 respon di tulisan “Screengrab – Add on Firefox untuk keperluan Image Capture

  1. wah ilmu baru yang harus segera diaplikasikan. terima kasih mas-segera saya coba agar pekerjaan menjadi lebih mudah.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *