Menemukan Formula Tepat Dalam Berbisnis Online

Penulis ›Oncas

Salah satu peraih Penghargaan Nobel Fisika asal Indonesia, itulah cita-citanya semasa SMA. Kini setelah lulus dari Perguruan Tinggi jurusan Teknik Elektro tahun 2007 silam lebih memfokuskan diri ke bisnis online.

Perlu disadari bahwa mendapatkan penghasilan dari bisnis online biasanya gampang-gampang susah. Gampang bagi mereka yang mengetahui trik atau formula nya, sementara akan susah untuk mereka yang sama sekali tidak mengetahui caranya. Untuk menjadikannya gampang, mari kita telusuri caranya dengan upaya menemukan formula yang tepat.

Mengandalkan Mesin Pencari

Ada banyak cara untuk mengenal suatu trik atau formula, salah satunya bisa dengan mencari informasi/tutorial di mesin pencari sambil berharap menemukan trik jitu yang bisa dipraktekan. Sayangnya, trik-trik yang dimaksud sangat jarang ada yang mengupas sampai detail, di ulas sampai benar-benar menghasilkan. Yang ada hanya sebagian kulit luarnya saja, semisal topic Google Adsense adalah, Infolinks adalah, Chitika adalah, dll tanpa dilengkapi dengan bagaimana cara menghasilkan yang lebih besar lagi dari program-program online tersebut.

Aktif di Group Jejaring Sosial

Alternatif lainnya jika mencari info gratisan saja dirasa tidak cukup maka mencoba bergabung di group/komunitas yang ada di facebook atau jejaring sosial lainnya yang menyediakan fasilitas group. Bergabunglah dengan group sesuai minat yang akan digeluti, missal group Google Adsense Indonesia, group Pencinta Amazon, dan lain-lain. Setelah bergabung seyogyanya pinntar-pintar menyerap informasi yang di share member lain. Bila perlu, perlahan dangan sopan mulai kenali satu persatu member-member yang terkesan mumpuni di group itu. Dari perkenalan itu insha alloh akan membawa kita ke wawasan yang lebih banyak lagi. Kekurangannya disini terkadang kita tidak bisa dengan cepat mendapatkan informasi yang kita cari.

Member Premium/Berbayar sebuah Forum Internet

Cara singkat yang bisa kita tempuh adalah dengan menjadi member di sebuah forum online atau sekolah internet online yang berbayar. Ada yang dibayar per pelajaran, per ebook, atau per materi, ada juga yang sekali bayar untuk keanggotaan selamanya (life time) dengan kita mendapatkan berbagai materi.

Cara terakhir ini yang bisa kita terapkan untuk meng-upgrade wawasan kita dengan cepat. Bagaimana tidak, biasanya di forum berbayar sudah disediakan berbagai materi yang siap dipraktekan. Jika tersedia banyak materi yang disampaikan, pilihlah salah satu saja yang online earningnya menjanjikan dan masih relevan jika diterapkan pada saat ini. Syukur-syukur kalau ternyata belum banyak pelaku bisnis yang menerapkannya, sehingga peluang kita masih besar. Proses pilih dan memilih mana yang cocok untuk kita terapkan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Proses trial dan error selalu ada untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Pada titik ini kita ditantang untuk belajar sabar dan tidak menyerah.

Jika suatu teknik yang kita terapkan sudah terlihat menghasilkan, walau setitik besarnya, saat itulah waktu yang tapat bagi kita mempersiapkan cangkul dan tenaga extra untuk menggalinya lebih dalam. Anggap yang setitik itu adalah mata air, maka percayalah jika kita mengeruknya lebih dalam lagi akan ada banyak air yang melimpah dibawahnya.

Pada akhirnya untuk menemukan formula yang tepat kita harus melalui proses yang cukup panjang. Dan kenyataannya tidak sedikit yang kesuksesannya dalam berbisnis online diperoleh hanya dari formula sederhana yang dipraktekannya, kemudian menggandakannya menjadi berpuluh-puluh atau bahkan beratus-ratus.

Sukses untuk kita semua.

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 27 respon di tulisan “Menemukan Formula Tepat Dalam Berbisnis Online

    • Wkwkwk… Si Akang ini suka berlebih… Berangkat dari pengalaman bersama dan sharing bersama di Tekapeh group fb… 🙂
      Trima kasih apresiasinya Kang… Sukses buat Akang…

    • Betul sekali Kang… Tekuni dan nikmati prosesnya… Suatu saat akan terasa hasilnya dari buah kerja keras… Kang Saka si empunya blog ini pernah bertutur “Biasanya aya Kesang, aya Duit”. Itu yg sampai sekarang jadi pegangan saya selama ini. Bertekun-tekun ria menemukan formula/settingan yg pas, jika sudah ketemu tinggal menggandakan lebih banyak lagi. Terkadang jika kita mengandalkan satu dua blog saja, yg satu dua itu kena dancing/sandbox/deindex maka habislah kita. Perlu waktu yg tidak sedikit untuk mengembalikannya ke posisi semula. Namun jika dari awal kita gandakan sebanyak yg kita mampu, ada kemunkinan jika sebagian sedang surut, yg lainnya justru stabil cenderung naik. Idealnya bisa menjaga pemasukan selalu ada.
      Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pingback: Profesional | dedekusn.com

  2. Pingback: Kehebatan Blog Yang Kutemui Hari ini | sang saka

  3. Pingback: Mending Bisnis Online atau Bisnis Nyata? | sang saka