Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga – Sebuah pribahasa yang maknanya sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Siapa pun bisa mengalami hal seperti ini, tak terkecuali saya dan Anda. Sebesar apa pun usaha yang kita lakukan untuk kebaikan, seolah lenyap begitu saja karena satu keburukan.

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Begitu mudahnya kita menilai keburukan seseorang. Begitu pula sebaliknya, betapa sulitnya kita menerima penilaian buruk orang lain terhadap kita. :black_heart:

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Kita memerlukan lebih banyak air susu untuk membuatnya putih kembali, dan itu pun tak akan sesempurna sebelumnya. Perlu lebih banyak kebaikan untuk mengaburkan setitik keburukan tersebut. Dan itu perlu waktu dan usaha yang keras. Jangan pernah pertaruhkan susu anda… !!!  :what:

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Sadarlah…
Anda yang sekarang hidup sendiri… Anda membawa nama baik Anda sendiri…
Anda yang memiliki keluarga… Anda membawa nama baik keluarga Anda…
Anda yang sekarang bekerja… Anda membawa nama baik perusahaan tempat Anda bekerja…
Anda yang sekarang berkuasa… Anda membawa nama baik bangsa ini…

Doel Sumbang sempat memuat peribahasa ini dalam sebuah lagunya : “Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga – Kulantaran Oknum Dua, Pulisi Ical Wibawa”. Tak hanya pribadi orang yang menjadi rusak karenanya, namun citra organisasi/lembaga/bangsa pun akan ikut rusak karenanya – Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga.

:grimace: :grimace: :grimace:

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 8 respon di tulisan “Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

  1. “Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga”, mengingatkan kita semua betapa kita harus berhati-hati dalam berperilaku karena ternyata itu akan membawa nama baik orang lain yang kebanyakan orang tidak tersadar akan hal itu, terimakasih pengingatannya..
    salam kenal..

  2. hmm, klu sndiri hrus bsa jaga diri, wah susah juga.. hrus brhti-hti skali :greedy: maka’y kita punya tman untk sling mngingtkan btull :amazing: kren… thanks bwt postinganngya :applause:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *