Trik sederhana menguasai bahasa JAVA

Trik sederhana menguasai bahasa JAVA sudah banyak dibahas di forum2 internet, dari mulai JAVA untuk pemula sampai JAVA untuk tingkat mahir. Namun sobat akan menemukan hal baru ketika selesai membaca trik yang akan saya uraikan di tulisan ini dan sobat mungkin akan sedikit cekikikan “tercengang”, tak perlu kaget dan tak perlu protes jika trik ini sedikit “radikal” dari trik2 yang pernah ada.

Oke lets cekidot… Yang perlu sobat yakini adalah bahwa “Semua para ahli berasal dari pemula” Jadi jangan terburu menganggap sesuatu itu adalah hal yang “susah”… Semua bidang ada ilmunya, dan semuanya bisa dipelajari…

Trik #1

Milikilah orangtua yang berasal dari suku Jawa, syukur2 kalo Bapak / Ibunya sama2 orang Jawa dan tinggalnya masih di Jawa. Biasanya orangtua akan berbincang dengan pasangan atau dengan anaknya menggunakan bahasa JAVA. Dengan begini, sobat dijamin bakal mahir JAVA dalam usia yang relatif masih muda.

Trik #2

Trik ini harus dilakukan jika sobat terlanjur lahir dari keturunan selain suku Jawa. Menikahlah dengan orang dari suku Jawa. Lambat laun sobat akan terbiasa mengenal bahasa pasangan sobat.

Trik #3

Trik ini harus dilakukan jika sobat terlanjur lahir dari keturunan selain suku Jawa dan mempunyai pasangan hidup bukan dari suku Jawa. Usahakan bertetangga dengan orang dari suku Jawa, berteman, atau mungkin berbisnis dengan orang dari suku Jawa. Mudah2an mereka sering nyeletuk pake bahasa Jawa, dan sobat bisa belajar sambil ngegosip atau sejenisnya. Jika diperlukan, pindah rumah aja ke Jawa…

Trik #4

Trik ini harus dilakukan jika ketiga trik diatas tak ada yang nyangkut. Paksain aja berbahasa Jawa sehari2 di rumah, di kantor, di jalan… Awalnya mungkin sobat akan merasa canggung, tapi tak apa – seperti yang saya sampaikan “Semua ahli berasal dari pemula”… asal jangan digunakan saat meeting di kantor, niscaya bos di kerjaan sobat bakal “jengkel”…

Sederhana bukan? Selamat mencoba…

Nah, sebagai penutup saya minta maaf jika sobat datang kesini nyasar karena tag2 yang gak nyambung dengan tulisan ini. Ini bukan tulisan tentang bahasa pemrograman JAVA – ( JAVA programming language ). Ini JAVA versi Indonesia, ya… kami adalah Jong JAVA bukan JAVA programmer…

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 41 respon di tulisan “Trik sederhana menguasai bahasa JAVA

  1. java = jawa…
    tapi, apakah bahasa JAVA itu = boso jowo?
    hehehe… ya gak lah yaw..
    kalo boso jowo, saya bisa,
    bahasa JAVA, kayaknya masih belum kenal deh…
    salam sukses.

    sedj

  2. hehe, karyawan saya banyak orang Jawa, teman saya banyak orang Jawa
    Dan banyak dari mereka pada pengen nikah dengan gadis Sunda
    Apakah ini upaya bar pengajaran bahasa Jawa mudah hehe

  3. hahaha.. ni nembak keyword juga mas :victory:
    tp tipsnya lumayan menyegarkan otak nih jadi bisa ketawa,,,
    bsk kalo saya niat jadi programer tak cari istri orang java lah hehehe :haha:

  4. Hahahaha… sungguh “informatif” sangat artikelnya.. hahaha
    tapi bolehlah, sebagai intermezo.. salam kenal semuanya.. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *