The Law Of Attraction

The Law Of Attraction, ato dalam bahasa kita2 disebut “Hukum Tarik Menarik” menyatakan : “Sesuatu akan menarik pada dirinya segala hal yang satu sifat dengannya”… Apa maksutnya? Wah… kalo buat jelasin ini biarlah sang ahli fisika yang menjelaskannya 😆 Dalam hidup ini berlaku Hukum Tarik Menarik tersebut… Mau bukti?

Ketika Anda memulai hari ini dengan perasaan “nggak enak” maka hari itu seperti dipenuhi oleh kejadian2 yang tidak mengenakkan Anda… Ini juga yang menjelaskan mengapa orang yang selalu merasa sial (sering mengumpat) justru sering mengalami kesialan, sementara orang yang selalu merasa beruntung dan menikmatinya (bersyukur) akan sering mengalami keberuntungan.

Secara sederhana begene “Anda sebenarnya ikut menciptakan kenyataan hidup Anda sendiri, apapun kenyataan yang terjadi” Ingat, pikiran dan perasaan adalah benda kuantum yang dahsyat kekuatannya.

Berpikir tentang sesuatu – baik ataupun buruk – sama artinya dengan merencanakan sesuatu itu untuk terjadi. Jika Anda berpikir tentang keindahan, berarti Anda merencanakan keindahan untuk terjadi dalam hidup Anda. Jika Anda berpikir (mencemaskan) tentang kesulitan, berarti Anda merencakan kesulitan itu untuk terjadi dalam hidup Anda.

Terus gimana caranya biar hidup kita tidak dipenuhi dengan kesulitan?

  • Perbanyak kalimat syukur
  • Hindari mengeluh. Ketika mengeluh, Anda melepaskan getaran negatif ke alam semesta yang akan menarik hal2 negatif ke dalam hidup Anda. Begitu pula sebaliknya.
  • Perhatikan betul kata2 yang Anda ucapkan dan yang tidak terucapkan (di hati)

*** dikutip dari Buku Quantum Ikhlas karangan Erbe Sentanu

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 37 respon di tulisan “The Law Of Attraction

  1. Ini menarik sekali Kang. Uraian ini merupakan tafsir dari QS Ibrahim (14) : 7 ,
    ” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
    Terima kasih.
    Salam dari Cianjur.

  2. Bagi saya, LoA (The Law Of Attraction) saya pahami secara sederhana sekali. Bahwa semua hal bisa terjadi dalam koridor dan atas Ijin Alloh STW / Tuhan YME. Beliau memiliki hak prerogatif untuk mencancel suatu proses yang kita sebut LoA itu atau membiarkannya berjalan terus.
    Namun bagi saya, alangkahnya kurang bijaksananya kita apabila kita sendiri yang mencancel proses LoA itu. Meragukan bahwa mekanisme yang (sementara ini) kita sebut LoA, akan mencancel mekanisme itu sendiri. Lebih baik kita percaya bahwa LoA itu memang ada, inilah yang disebut dengan The Art Of Allowing.

  3. saya tidak menyebutkan LoA berdasarkan atas fisika. didalam fisika mutlak tidak ada yang mengatakan bahwa hanya karena anda berhasrat akaan sesuatu, anada akan menarik sesuatu itu kedalam kehidupan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pingback: “Most wanted tips of twitter” from Pakde Cholik « dedekusn – PEACE – PHYSICS