Teka-teki Sang Pemburu Beruang

Tersebutlah seorang lelaki yang sedang berburu beruang. Sudah berhari2 dia berjalan tetapi belum mendapatkan seekor beruangpun. Karena kelelahan, pada suatu saat dia putuskan untuk berhenti di sebuah tempat dan beristirahat. Untuk menandai tempat istirahatnya, dia tancapkan sebuah tiang berbendera kuning-merah-biru di atas tanah bertanda huruf X. Ransel dan barang2 bawaannya dia letakkan di sekitar tiang bendera tersebut, kemudian dia pergi memeriksa keadaan sekitar.

Pada saat dia kembali, dia melihat seekor beruang betina sedang mengendus-endus barang2 yang dia tinggalkan di bawah tiang benderanya. Tetapi tak lama kemudian beruang tersebut beranjak pergi.

Dengan hati2, sang pemburu mengambil senapannya, lalu dia buntuti beruang tersebut pada jarak yang aman sambil sesekali memeriksa kompasnya. Sang pemburu tersepona terpesona melihat lintasan yang dibentuk sang beruang. Menurut kompas sang pemburu, beruang tersebut berjalan betul2 lurus ke arah selatan, lalu setelah menempuh jarak tepat 1 kilometer dari bendera, beruang tersebut berbelok ke kiri.

Sang pemburu menandai belokan pertama tersebut sebagai titik A, lalu melanjutkan pekerjaannya membuntuti beruang tersebut, karena penasaran ingin menemukan sarangnya. Sambil berjalan, secara periodik dia periksa kompasnya, dan kali ini dia tahu bahwa sang beruang mengarah lurus ke timur. Dan anehnya, setelah berjalan ke timur sejauh 1 kilometer dari titik A, beruang tersebut sekali lagi berbelok ke kiri.

Sang pemburu menandai belokan kedua tersebut sebagai titik B kemudian memeriksa arah yang ditempuh beruang dengan melihat kompasnya. Kali ini ternyata arahnya tepat ke utara. Sang pemburu dengan sabar mengikuti beruang tersebut, sampai akhirnya… terjadilah hal yang mengejutkan dia…

Setelah menempuh jarak 1 kilometer dari titik B, beruang tersebut ternyata membawa sang pemburu kembali ke tempat peristirahatannya tadi. Dia bisa melihat barang2 dan bendera kecilnya masih utuh. Beruang itu hanya mengendus2 tiang bendera tersebut sebentar kemudian berlalu melanjutkan perjalanannya…

———————————————————————————————————————————-

Nah, berdasarkan cerita tadi, coba Anda pikirkan, apa warna beruang tersebut dan apa alasan Anda memilih warna tersebut? :scorn:  :what:  :haha:

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 31 respon di tulisan “Teka-teki Sang Pemburu Beruang

  1. Kang tatarucingan kieu mah jawabannana tergantung yang punya cerita. Sebab di ujung cerita nanti baru disebutkan warnanya. Tinggal satu kalimat lagi kan ceritanya ?

    Leres teu Kang ?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *