Ngepet Tanpa Baskom dan Lilin

Penulis ›Dwi Budi

Menulis disela-sela kesibukan. Sebagai obat lelah. Terima kasih anda sudah berkenan membaca artikel saya, mohon koreksinya jika ada kesalahan.

Judulnya fantastis dan bombastis, ngepet tanpa baskom dan lilin. Sangat cocok buat yang males kerja namun pengin duit berlimpah, cukup dengan ngepet, tanpa modal baskom dan tanpa modal lilin. Apakah memang bisa? Jawabannya tergantung pada pribadi masing-masing akan kita ulas pada paragraf di bawah ini.

Sebenarnya artikel ini terinspirasi oleh maraknya iklan-iklan di internet yang menggiurkan, misalnya cukup dengan mengetik dan internet maka uang akan datang sendiri, rahasia mengambil uang ATM tidak pernah habis. Nah yang saya maksud adalah model-model begini. Sepintas lalu hampir sama dengan ngepet tanpa baskom, karena kalau diterjemahkan ke dalam orang awam, yang pertama kali terbersit adalah bahwa kita akan melakukan sesuatu yang mudah dan menghasilkan hal yang luar biasa.

Saudaraku, betulkah demikian? Kalau kita telisik lebih dalam lagi, tidak ada yang namanya sukses tanpa diawali dengan usaha yang ekstra keras. Saya berkata seperti itu karena berkaca pada pengalaman teman-teman blogger yang di puncak kejayaan. Seperti pemilik blog super keren ini, beliau dapat dibilang orang yang sukses, mase pemilik blog ini sekarang ga usah kerja juga duitnya cukup buat tujuh turunan. Namun untuk bisa seperti itu butuh perjuangan dan pengorbanan.

Salah satunya adalah terus belajar dan berusaha, keep it action and action. Disaat tetangga satu kampung pada tidur sama istri di tengah malam, mase rela untuk begadang demi CSS3 dan HTML5. Dan benar bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, sambil menyelam minum teh botol (ga nyambung)

Pokoknya intinya seperti itu deh. Kemaren saya sempat baca di sebuah Taman Kanak Kanak Entrepreneur seperti ini

BISNIS KUWI 90% PRAKTEK

TAKON TERUS, KAPAN KERJONE?

(bisnis itu 90% praktek)

(Jika bertanya terus, kapan kita akan bekerja?)

Demikian tadi saudaraku, inti dari pembahasan ngalor-ngidul ini tadi adalah tidak lain dan tidak bukan untuk terus menerus belajar dan berkarya. Kelak akan tiba masanya ngepet tanpa baskom dan lilin….

SALAM NGEPET !!!! eh salah, SALAM SUKSES

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 25 respon di tulisan “Ngepet Tanpa Baskom dan Lilin

  1. bener2… hebat,
    Kesimpulannya “kerja keas dulu, baru ngepet tanpa baskom lilin” gitu ya kang mas? :))

    (bisnis itu 90% praktek)
    (Jika bertanya terus, kapan kita akan bekerja?)
    Setujuh…..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pingback: Mending Bisnis Online atau Bisnis Nyata? | sang saka