Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri tentu lebih menyenangkan. Hanya saja, krisis pede yg banyak melanda manusia telah ‘menjerumuskan’ kita ke dalam sikap ‘menipu’ diri sendiri, bahkan nyampe ‘menipu’ orang lain. Namun itulah sebagian besar kenyataan yang terjadi. Kita cenderung lebih bangga menjadi orang lain.

Kita menjadi kurang peka dengan kemampuan diri sendiri. Semestinya kita sadar bahwa dalam diri kita tersimpan berbagai kekuatan yang begitu besarnya. “The Giant Inside” Sayang… kita terlalu sibuk dengan perjuangan menjadi orang lain tadi. Kekuatan tersebut akhirnya hanya tertidur dan tertimbun tanpa guna.

Wahai sahabat… Dalam dunia nyata kita sering menjumpai orang2 yang berbuat demikian, mereka benar2 terpengaruh dengan ‘lingkungan negatif’ mereka. Lingkungan yang siap 24 jam/hari untuk meracuni pikiran mereka dengan kata2 ‘ketidaksanggupan’.

Tak ubahnya dengan dunia maya yang kaya akan misteri. Kita akan menemui lebih banyak lagi orang yang gak pede dengan kemampuan mereka sendiri. Ujungnya, menjadi orang lain… apapun caranya.

Sahabatku… Tak perlu malu untuk menjadi diri sendiri… Ngebloglah dengan gaya anda sendiri… tak perlu terbawa angin. Tulislah apa yang ingin anda tulis… Tunjukkan bahwa anda adalah apa yang anda tulis, positively tentunya. Tulisan ini lahir bukan dari rasa ke-pede-an ataupun rasa ke-sombong-an dan bukan untuk diperdebatkan, tapi… inilah saya… saya bukan orang lain… dan saya bangga menjadi diri sendiri

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 47 respon di tulisan “Menjadi Diri Sendiri

  1. dalam menulis artikel terkadang dibayangi oleh gaya tulisan orang lain, hingga untuk menuliskan satu artikel saja rarasaan asa beurat karena ingin menyamai gaya bahasa orang lain yg dimaksud. Namun ketika mencoba menulis apa adanya, sebisa diri sendiri, rasanya mudah sekali. Ternyata jadi diri sendiri itu lebih enak. Baik dan buruknya akan menjadi barometer kita untuk terus belajar menjadi diri urang sorangan…

  2. Selamat pagi sahabatku. Semoga anda sehat-walafiat dan menikmati hari istimewa ini.
    Saya datang untuk silaturahmi sambil membawa pesan.
    Apakah sahabat dapat menemukan nama yang bagus, gagah dan keren untuk blog saya.
    Jika dapat silahkan diajukan melalui kolom komentar di :
    http://abdulcholik.com/2010/01/24/blogcamp-ganti-nama/
    Ada sedikit tali asih menarik jika nama yang sahabat sarankan terpilih.
    Terima kasih, selamat beraktivitas.
    Salam hangat dari Surabaya.

  3. jadi diri sendiri lebih baik ketimbang mencoba untuk menjai orang lain, tapi itulah manusia, proses untuk menjadi diri sendiri itu banyak tantangannya, hehehe saya selalu mencoba tapi terkadang masih ingin menjadi diri orang lain. :what:

  4. INi masalah kepercayan diri sebenarnya mas. Mungkin banyak yang nggak pede dengan gaya menulis sendiri. Tapi bisa jadi karena ingin lebih dianggap mampu beradaptasi.

    Sebab ada juga saya amati bloggger yang berusaha menulis dengan gaya kebanyakan blogger yang disinggahinya saat blogwalking :amazing:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pingback: Piss on the Web » Blog Archive » Piss Bubuka & Prakata

  2. Pingback: Bebenah dirumah Rumah Baru « dedekusn – PEACE – PHYSICS