Hancurnya bangsa ini karena wanita

Hayaaaaaaaaaaaahhh… mungkin pernah denger ungkapan tersebut… sy sendiri blom begitu tau darimana ungkapan tersebut muncul. Yg pasti bukan seorang dua orang yg pernah mengatakan demikian… Benarkah ungkapan tersebut?

Terlepas dari bener apa nggaknya kita mesti tetep bijak. Jika kita memandangnya hanya dari sisi negatif mungkin benar adanya ungkapan tersebut. Tapi jika kita juga mampu memandangnya dari sisi positif, tentu ungkapan tersebut juga akan berubah menjadi “Majunya bangsa ini karena wanita”. Itu artinya… betapa pentingnya peran wanita dalam kehidupan… baik itu perannya dalam memajukan bangsa ini, maupun menghancurkan bangsa ini.

Yang perlu diingat bahwa, laki2 pun ikut andil dalam mencetak wanita tersebut. Jadi apapun yg terjadi dengan bangsa ini, bukan hanya wanita saja yg menjadi biang keroknya, tetapi juga laki2… Lelaki sebagai pemimpin hendaknya bisa membimbing wanita. Namun terkadang kita menjumpai wanita yg memang udah kepalang “negatif” dari cara berpikir dan bertingkah laku. Inilah tugas laki2 untuk mengubahnya menjadi “positif”.

Jadi, kudu nyari wanita yg seperti apa dong buat pendamping hidup? Terserah masing2 aja, yang pasti jangan nyari yg seperti saya, karena saya bukanlah seorang wanita. Saya laki2 asli dan bersertifikat 😆

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 33 respon di tulisan “Hancurnya bangsa ini karena wanita

  1. Hancurnya bangsa ini karena wanita..? kalau ada yg mengatakan demikian itu hanyalah laki2 yg cari kambing hitam .. buat ia bisa sembunyi dari kesalahannya. Walaupun konon pada awalnya “dosa” adalah karena wanita tapi tidak bisa disamakan demikian pd jaman sekarang… apalagi dihubungkan dengan kehancuran sebuah bangsa..
    hee..heee…

  2. Silakan lihat hadits tentang penyebab dinikahinya wanita karena 4 hal:
    1. Kecantikannya.
    2. Kedudukannya, termasuk hartanya.
    3. Keturunannya.
    4. Karena agamanya (utamanya akhlaqnya)
    Maka pilihlah karena agama (akhlaqnya) jika kalian ingin bahagia dan selamat.

  3. Kalo kesimpulan yang saya baca menghancurkan bangsa ini adalah perbuatan manusia, karena semua peran laki laki dan wanita he he. Yang jadi pertanyaan sudah hancurkah bangsa ini ?
    Kalo saya mau pura-pura tidakbijakdotcom kang, kalo negeri ini nuju aya kareksakan. he he.
    Lami teu tepang.
    Hatur nuhun ah.
    Salam baktos ka keluarga di Jakarta.

  4. @Kang Saka
    Yang jelas bin pasti mah, kalau tidak ada wanita dalam suatu bangsa… maka tunggu saja dalam beberapa tahun bangsa tersebut musnah.

    (kecuali bangsa amrik kali yachh… soalnya pria juga bisa hamil, ex: Schwarzenegger :mrgreen: )

    Kamana wae @juragan ?!

  5. kadang cewek tergolong makhluk yang aneh. keinginannya macam-macam. Susah diprediksi. dan wanita memang lebih banyak bicara. kata-kata yang diucapkan jauh lebih banyak dibandingkan laki-laki. Menurut survey – memang begitu, dan wajib dipenuhi. biar gak cepat tua kali ya…. :d jadi tanggapilah dia…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *