Membangun Sugesti yang Positif

Membangun Sugesti yang Positif… *biasa, kalo abis jum’atan mulai eling lagi* Tak sedikit kita menjumpai orang negatif yg berada di sekitar kita, orang yang “gemar” dengan nada “keputus-asaan” dalam hidupnya. Bahkan tak jarang pula mereka itu ternyata adalah keluarga kita sendiri… :bad_egg:

Sedikit rumit memang jika kita kurang sabar menghadapi orang seperti ini. Kadang “tingkah” mereka membuat jengkel, ato mungkin membuat kita sendiri cenderung putus asa menghadapinya. Jika demikian, maka mereka memenangkan pertandingan… mereka berhasil membawa sobat untuk memasuki zona keputus-asaan seperti yang mereka alami.

Sobat yang membaca tulisan ini tentu termasuk orang yang sehat, minimal sehat rohani. Jika sobat mempunyai saudara yang termasuk dalam kategori “orang negatif”, maka tumbuhkanlah rasa ingin membantu untuk mengembalikan mereka ke dalam kategori orang yang “positif”

Sedikit cerita… Ada salah satu tetangga saya yang terkena penyakit stroke – lumayan “elit” penyakitnya memang, sampai dia tak kuasa untuk beranjak dari tempat tidur, namun dia berhasil mengalahkan penyakitnya, dan dia bisa berjalan normal kembali. Dia mengungkapkan bahwa keinginan dia untuk sembuh sangatlah besar, dan itu menggerakkan seluruh isi tubuhnya untuk “kesembuhan”… Luar biasa… :applause:

Saya yakin di sekitar sobat pun banyak orang seperti ini, mereka menderita sakit yang tak kurang parahnya dari cerita di atas. Namun, mungkin mereka sudah terlanjur “putus asa” dengan sakit yang dideritanya. Bantulah mereka membangun sugesti yang positif, bantulah mereka untuk menumbuhkan rasa ingin sembuh yang besar… Doa dan sugesti positif mereka serta sugesti positif sobat semuanya adalah senjata yang ampuh untuk bisa sembuh…

Bersabarlah dan jangan pernah menyerah menghadapinya… orang yang “putus asa” dengan hidupnya harus didampingi oleh orang yang penuh dengan semangat hidup… Bagaimana jadinya jika orang putus asa didampingi oleh orang yang sama2 putus asa?Β  :eyes_droped:Β  yap… pasti runyam jadinya…

Jangan memelihara sifat putus asa dan jangan membiasakan diri untuk putus asa. Tumbuhkan rasa yakin akan keberhasilan, bangunlah sugesti positif untuk memperbaiki hidup sobat semua… πŸ˜‰

Comment using your Facebook


Warning: Division by zero in /home2/saka21/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1379

Baru ada 11 respon di tulisan “Membangun Sugesti yang Positif

  1. teringat alm Ibu saya dulu yang mengidap stroke sampe 6 tahun tapi kuat menjalinya dan berangsur pula sembuh karena melawan penyakit itu dengan tawakal da riang. Saya setuju membangun sugesti positif akan memberikan kekuatan yang luar biasa.

    Btw … tampilan baru numpang :coffee: di sini πŸ™‚

  2. memang sungguh luar biasa jika sugesti yang positif itu terbangun dalam diri seseorang. paling tidak itu bisa menjadi senjata bagi kita untuk selalu tetap berjuang melawan keputusasaan yang melanda.
    saya jadi ingat kalau sekarang saya lagi menyusun skripsi, yang benar2 membutuhkan perjuangan, semangat yang tinggi disaat teman2 sudah mengemban gelar sarjana namun saya tidak boleh putus asa dan selalu berfikir positif, kalau ini memang jalanku yang terbaik yang nantinya akan ada hasil terindah yang akan saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *